Pengaruh Sistem Pengendalian Internal, Pemahaman Akuntansi, Teknologi Informasi, dan Sumber Daya Manusia terhadap Penyusunan Laporan Keuangan yang Baik pada Koperasi (Studi Empiris pada Koperasi di Kota Bekasi)

Auliya Ramadhani, Syifa (2022) Pengaruh Sistem Pengendalian Internal, Pemahaman Akuntansi, Teknologi Informasi, dan Sumber Daya Manusia terhadap Penyusunan Laporan Keuangan yang Baik pada Koperasi (Studi Empiris pada Koperasi di Kota Bekasi). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1802015231_SYIFA AULIYA RAMADHANI.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1802015231_SYIFA AULIYA RAMADHANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sistem Pengendalian Internal, Pemahaman Akuntansi, Teknologi Informasi dan Sumber Daya Manusia terhadap Kualitas Penyusunan Laporan Keuangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitas. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan Koperasi Kota Bekasi yang aktif. Sampel dengan menyebarkan kuesioner terhadap koperasi primer aktif yang di rekomendasikan oleh Kepala Dinas Kota Koperasi sebanyak 15 Koperasi. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner. Pengolahan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda, yang diolah menggunakan software SPSS 26 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sistem Pengendalian Internal, Pemahaman Akuntansi, Teknologi Informasi dan Sumber Daya Manusia berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Penyusunan Laporan Keuangan. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,771, hal ini berarti bahwa variabel independent mampu menjelaskan variabel dependen sebesar 77,1%, dan sisanya 22,9% dijelaskan oleh variabel lain seperti Tingkat Pendidikan, Pelatihan, dan Permintaan Jasa Audit yang tidak ditelisi dalam penelitian ini. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel independent yang lain untuk memberikan hasil yang berbeda sehingga bisa mengetahui faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi penyusunan laporan keuangan yang baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 11 Apr 2023 07:15
Last Modified: 11 Apr 2023 07:15
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24290

Actions (login required)

View Item View Item