Hubungan Asupan Energi, Zat Gizi Makro, Minuman Berkalori dan Pengetahuan Gizi dengan Status Gizi Remaja di Kelurahan Sukabakti Kabupaten Tangerang

Yulyani, Wilda Siti (2020) Hubungan Asupan Energi, Zat Gizi Makro, Minuman Berkalori dan Pengetahuan Gizi dengan Status Gizi Remaja di Kelurahan Sukabakti Kabupaten Tangerang. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FIKES_GZ_1605025108_WILDA SITI YULYANI.pdf]
Preview
Text
FIKES_GZ_1605025108_WILDA SITI YULYANI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Gizi lebih merupakan salah satu masalah gizi yang sangat dirisaukan para remaja belakangan ini, dimana remaja lebih mementingkan bentuk tubuh yang ideal. Asupan dan pengeluaran energi yang tidak seimbang dan pengetahuan gizi yang kurang menjadi faktor penyebab terjadinya gizi lebih. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui hubungan antara asupan energi, zat gizi makro, minuman berkalori dan pengetahuan gizi pada status gizi remaja usia 15-18 tahun di Kampung Sukabakti Kelurahan Sukabakti Kabupaten Tangerang. Penarikan sampel menggunakan teknik Propotional Random Sampling sebanyak 97 sampel. Variable yang diteliti adalah asupan energi, zat gizi makro, minuman berkalori dan pengetahuan gizi pada status gizi remaja. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan desain Cross-Sectional dan uji analisis yang digunakan adalah Chi-Square. Hasil uji Statistik didapatkan (P > 0,05) tidak adanya hubungan asupan energy, asupan protein, asupan lemak, asupan karbohidrat dan tidak adanya hubungan pengetahuan gizi dengan status gizi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Asupan Energi, Zat Gizi Makro, Pengetahuan Gizi, Minuman Berkalori, Remaja, Status Gizi
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Gizi
Depositing User: libfikes libfikes libfikes
Date Deposited: 11 Apr 2023 06:15
Last Modified: 11 Apr 2023 06:15
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24255

Actions (login required)

View Item View Item