Pengaruh Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Jakarta Cilandak

Putri Pratama, Intan (2022) Pengaruh Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Jakarta Cilandak. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1802015055_INTAN PUTRI PRATAMA.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1802015055_INTAN PUTRI PRATAMA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahun pajak, kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Jakarta Cilandak. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang mempunyai NPWP yang terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Cilandak. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 100 wajib pajak orang pribadi dengan kriteria yang sudah ditentukan dalam penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modelling (SEM) berbasis Partial Least Squares (PLS) diolah dengan menggunakan software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Jakarta Cilandak serta kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Jakarta Cilandak. Nilai R-Square menunjukkan bahwa variabel kepatuhan wajib pajak orang pribadi dipengaruhi pengetahuan pajak, kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan sebesar 36,40% dan sisanya sebesar 63,60% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 11 Apr 2023 03:32
Last Modified: 11 Apr 2023 03:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24198

Actions (login required)

View Item View Item