Pengaruh Inflasi, Tingkat Suku Bunga dan Opini Audit terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sektor Pertanian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 - 2021

Arini, Dianti (2022) Pengaruh Inflasi, Tingkat Suku Bunga dan Opini Audit terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sektor Pertanian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015 - 2021. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1802015001_DIANTI ARINI.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1802015001_DIANTI ARINI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inflasi, tingkat suku bunga dan opini audit terhadap harga saham, baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan sektor pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel yang diteliti yaitu inflasi (X1), tingkat suku bunga (X2), opini audit (X3) dan harga saham (Y). populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan 10 perusahaan sektor pertanian. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif, yaitu penelitian yang mempunyai tujuan untuk memahami relasi dua proxy atau lebih. Pada penelitian ini teknik analisis yang digunakan adalah analisis akuntansi, analisis statistik deksriptif, uji asumsi klasik (yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi), analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (yang terdiri dari uji t/ parsial dan uji F/ simultan) dan analisis koefisien determinasi sebagai alat bantu analisis menggunakan software SPSS 25. Variabel yang diteliti yaitu inflasi (X1), tingkat suku bunga (X2), opini audit (X3) dan harga saham (Y). populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan 10 perusahaan sektor pertanian. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif, yaitu penelitian yang mempunyai tujuan untuk memahami relasi dua proxy atau lebih. Pada penelitian ini teknik analisis yang digunakan adalah analisis akuntansi, analisis statistik deksriptif, uji asumsi klasik (yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi), analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (yang terdiri dari uji t/ parsial dan uji F/ simultan) dan analisis koefisien determinasi sebagai alat bantu analisis menggunakan software SPSS 25.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 11 Apr 2023 03:28
Last Modified: 11 Apr 2023 03:28
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24195

Actions (login required)

View Item View Item