Pengaruh Leverage dan Likuiditas terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman di Indonesia

Millenia, Fitriasih (2022) Pengaruh Leverage dan Likuiditas terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025454_FITRIASIH MILLENIA.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025454_FITRIASIH MILLENIA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Leverage, Likuiditas dan Kebijakan Dividen. Variabel yang diteliti adalah Leverage (Debt to Equity Ratio), Likuiditas (Current Ratio) dan Kebijakan Dividen (Dividen Payout Ratio). Populasi penelitian yang digunakan adalah perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengolahan data menggunakan Eviews 12 dengan Analisis Regresi Data Panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seacara parsial Likuiditas tidak berpengaruh terhadap Kebijakan Dividen. Ukuran Perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap Kebijakan Dividen. Secara bersama-sama variabel leverage dan likuiditas berpengaruh positif terhadap Kebijakan Dividen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 05 Apr 2023 04:15
Last Modified: 05 Apr 2023 04:15
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23392

Actions (login required)

View Item View Item