Pengaruh Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, dan Kepribadian Internal terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Saat Pandemi pada Anggota Koperasi Karyawan Surya Abadi

Nawang Wulan, Niken (2022) Pengaruh Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, dan Kepribadian Internal terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Saat Pandemi pada Anggota Koperasi Karyawan Surya Abadi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025277_Niken Nawang Wulan.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025277_Niken Nawang Wulan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, Kepribadian Internal dan Perilaku Manajemen Keuangan Saat Pandemi pada Anggota Koperasi Karyawan Surya Abadi. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan metode accidental sampling. Accidental sampling yaitu siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti maka dapat digunakan sebagai sampel, apabila orang yang kebetulan ditemuinya itu cocok sebagai sumber data. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Pengetahuan Keuangan berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Saat Pandemi, Sikap Keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Saat Pandemi, Kepribadian Internal berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Saat Pandemi, dan secara simultan Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan dan Kepribadian Internal berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Saat Pandemi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 05 Apr 2023 02:36
Last Modified: 05 Apr 2023 02:36
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23359

Actions (login required)

View Item View Item