Analisis Strategi Pengembangan Usaha Amfibi Traveler Via Digital Marketing di Jakarta Melalui Instagram dan You Tube

Maulana, Sukron (2019) Analisis Strategi Pengembangan Usaha Amfibi Traveler Via Digital Marketing di Jakarta Melalui Instagram dan You Tube. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025250_Syukron Maulana.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025250_Syukron Maulana.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Laporan bisnis ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan usaha Amfibi Traveler yang dijalankan dan mengetahui strategi yang terbaik serta prospek keuntungan atau kerugian dari usaha Amfibi Traveler tersebut. Dalam laporan bisnis ini penulis juga bertindak sebagai pemilik usaha Amfibi Traveler. Penulisan ini berbentuk business plan atau rencana bisnis atas usaha yang digambarkan melalui bisnis model kanvas (Value Propotion, Customer Segment, Channel, Customer Relationship, Key Activiities, Key Resources, Key Partners, Cost Structure dan Revenue Stream. Disamping itu, Penulis menggunakan metode Analisis SWOT, PENCILS dan Matriks Ansoff yang dilengkapi dengan sumber referensi representatif lainya. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha Filosofi Pancong dari aspek profit dan investasi mempunyai kelayakan usaha yang baik, dilihat dari hasil break event point sebesar 768 : 1.332 unit/bulan dan Payback periode selama 2 bulan 3 minggu. Dari aspek pasar juga mempunyai kelayakan yang baik, karena dari sisi harga dapat terjangkau oleh berbagai kalangan di masyarakat khususnya mahasiswa FEB-UHAMKA. Waktu dan tepat wisata usaha Amfibi Traveler juga memiliki waktu yang tepat meskipun ruang lingkupnya terbatas. Usaha Amfibi Traveler dari aspek pemasaran dan promosi masih banyak memiliki kekurangan terutama dalam memasarkan jasanya. Banyak hal-hal yang belum dilakukan yang berkaitan dengan pemasaran. Dalam hal pengembangan jasa usaha Amfibi Traveler telah melakukan beberapa inovasi dari segi potongan harga, mendapatkan goddy bag, dan mendapatkan layanan yang ramah dari tour guide. Hal ini direspon baik oleh konsumen terbukti usaha ini mampu mendapatkan wisatawan yang ingin liburan. Sehingga, memberi kepuasan tersendiri kepada para konsumen. Oleh karena itu sebagai masukan diperlukan adanya kreatifitas dalam pengembangan usaha. Selain itu pemasaran yang dijalankan perlu ditingkatkan malalui pemanfaatan teknologi yang ada, perlu ditingkatkan pengelolaan keuangan dan promosi yang komprehensif dan penambahan aspek- aspek lainya dalam rangka memajukan tempat destinasi dengan tetap berorientasi pada kepuasan pelanggan atau konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 05 Apr 2023 01:47
Last Modified: 05 Apr 2023 01:55
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23353

Actions (login required)

View Item View Item