Pengaruh Arus Kas Operasi, Earning Per Share, Market Value Added, Return On Equity, dan Debt To Equity Ratio terhadap Return Saham pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Fadilah Ahyar, Miftah (2022) Pengaruh Arus Kas Operasi, Earning Per Share, Market Value Added, Return On Equity, dan Debt To Equity Ratio terhadap Return Saham pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025224_Miftah Fadilah Ahyar.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025224_Miftah Fadilah Ahyar.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Teknologi berkembang dengan cepat dan berpengaruh dalam kehidupan sosial masyarakat juga bisnis. Era digital ini, perusahaan maupun individu tidak lepas dari teknologi karena fungsinya yang memudahkan. Investor dituntut untuk lebih selektif ketika menginvestasikan modalnya pada perusahaan yang terdaftar di pasar modal agar tujuan investasi dari investor dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Arus Kas Operasi, Earning Per Share, Market Value Added, Return On Equity, dan Debt To Equity Ratio terhadap Return Saham pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2020. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Kemudian untuk sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data dan teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian dalam penelitian ini yaitu analisis statistik deskriptif, regresi berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, koefisien korelasi dan determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Arus Kas Operasi berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Sedangkan untuk variabel Earning Per Share, Market Value Added, Return On Equity, dan Debt To Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap Return Saham. Dan secara simultan variabel Arus Kas Operasi, Earning Per Share, Market Value Added, Return On Equity, dan Debt To Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap Return Saham pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2020.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 05 Apr 2023 01:26
Last Modified: 05 Apr 2023 01:26
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23349

Actions (login required)

View Item View Item