Pengaruh Rasio Profitabilitas dan Rasio Aktivitas terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Sektor Sub Kontruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2016-2021

Fadhal Irza, Muhammad (2022) Pengaruh Rasio Profitabilitas dan Rasio Aktivitas terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Sektor Sub Kontruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2016-2021. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025198_Muhammad Fadhal irza.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025198_Muhammad Fadhal irza.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara (Return on Asset, Return on Equity, Earning Per Share dan Total Asset Turn Over) berpengaruh terhadap Pertumbuhan Laba sebagai variabel terikatnya. Objek penelitian ini berada di perusahaan sektor sub kontruksi yang berada di bursa efek indonesia yang dilengkapi dengan laporan keuangan dari masing-masing perusahaan dengan begitu data-data yang dihasilkan lebih terukur keakuratannya Hasil penelitian ini dianalisis menggunakan sofware eviews 9 dari hasil regresi tersebut menunjukan bahwa Earning Per Share (EPS) dan Total Asset Turn Over (TATO) berpengaruh terhadap pertumbuhan laba sedangkan Return on Asset (ROA) dan Return on Equity (ROE) tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Dari 3 estimasi model yang digunakan yaitu Random Effect Model, Fixed Effect Model dan Common Effect Model ada satu model yang signifikan yang di uji dengan Uji Chow, Uji Hausman, dan Uji Lagrange Multiplier yaitu Random Effect Model.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 04 Apr 2023 06:18
Last Modified: 04 Apr 2023 06:18
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23233

Actions (login required)

View Item View Item