Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Piutang, dan Perputaran Persediaan terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016 - 2020

Namira, Syafa (2022) Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Piutang, dan Perputaran Persediaan terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016 - 2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025194_Syafa Namira.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025194_Syafa Namira.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Profitabilitas salah satu hal yang penting dalam perusahaan, karena untuk menentukan laba, besar kecilnya dapat mempengaruhi laporan keuangan. Untuk mendapatkan tujuan tersebut perusahaan dapat mengelola perputaran kas, perputaran piutang, perputaran persediaan dengan baik dan meningkatkan pengelolaan manajemen sehingga profitabilitas akan menjadi baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah perputaran kas, perputaran piutang, perputaran persedian berpengaruh terhadap profitabilitas pada perusahaan makanan dan minuman periode 2016-2020. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif yang menggunakan data panel dan diolah dengan Eviews 12, yang dimana variabel independen adalah perputaran kas, perputaran piutang, perputaran persediaan, dan variabel dependen adalah profitabilitas. Berdasarkan uji t diatas bahwa setiap variabel independen yang ada memiliki nilai probabilitas dibawah 0.05, hal ini menandakan bahwa semua variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen.Berdasarkan uji f diatas bahwa memiliki nilai prob 0.000 maka dapat dikatakan bahwa semua variabel independen memiliki pengaruh simultan terhadap variabel dependennya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 04 Apr 2023 06:07
Last Modified: 04 Apr 2023 06:07
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23229

Actions (login required)

View Item View Item