Pengaruh Bauran Promosi dan Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Konsumen Wanita pada Produk Kosmetik Wardah Beauty House di Jakarta Selatan

Kartika Dewi, Elva (2022) Pengaruh Bauran Promosi dan Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Konsumen Wanita pada Produk Kosmetik Wardah Beauty House di Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025192_Elva Kartika Dewi.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025192_Elva Kartika Dewi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini disajikan dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh bauran promosi dan media sosial instagram terhadap minat beli konsumen wanita pada produk kosmetik Wardah Beauty House di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode survei yaitu pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara langsung, penyebaran kuesioner diambil dari suatu sampel pada metode penelitian yang digunakan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dari produk Wardah Beauty House Jakarta di Jakarta Selatan, populasi yang digunakan yaitu populasi infinite yang artinya jumlah populasi yang sangat luas dan tidak diketahui secara pasti. Dengan menggunakan perhitungan sampel rumus Lemeshow maka diperoleh 100 responden. Berdasarkan hasil pengolahan data model regeresi linear berganda penelitian ini adalah Y = 4.042 + 0.389 X1 + 0.373 X2 + e kemudian dihasilkan juga pengolahan data uji t dapat dilihat bauran promosi memperoleh signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung>ttabel (4.818 > 1.98472), kemudian media sosial instagram memperoleh nilai signifikani sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung>ttabel (4.549 > 1.98472). Serta hasil yang telah diperoleh dari uji F terdapat nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai fhitung>ftabel (119.084 > 3.090 ). Maka hal tersebut dapat diringkas bahwa variabel bauran promosi berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen wanita, dan media sosial instagram secara parsial berpengaruh terhadap minat beli konsumen wanita, kemudian bauran promosi dan media sosial instagram berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen wanita.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 04 Apr 2023 04:15
Last Modified: 04 Apr 2023 04:15
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23215

Actions (login required)

View Item View Item