Pengaruh Service Quality dan Online Servicescape terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Go-Food di Wilayah Ciracas Jakarta Timur

Iqbal Putra, Muhammad (2019) Pengaruh Service Quality dan Online Servicescape terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Go-Food di Wilayah Ciracas Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025162_muhammad iqbal putra.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025162_muhammad iqbal putra.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality dan Servicescape terhadap Kepuasan Pelanggan pengguna jasa Go-Food pada wilayah Ciracas Jakarta Timur. Dalam penelitian ini digunakan metode survey, yaitu dengan memilih sampel dari populasi konsumen dan ingin di ketahui dan di jelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari Service Quality dan Servicescape sebagai variabel independen, serta kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Go-Food pada wilayah Ciracas, Jakarta Timur. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling aksidental. Hasil statistik uji t menunjukan bahwa nilai thitung variabel X1 yaitu Service Quality yang diukur berdasarkan thitung 7,278> ttabel 1,9826 dengan nilai signifikan sebesar (0,000) < nilai (0,05), maka dapat diinterprestasikan bahwa Service Quality secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan H1 diterima, dan nilai thitung variabel X2 yaitu Servicescape yang diukur berdasarkan thitung 8,024 > ttabel 1,9826 dengan nilai signifikan sebesar (0,000) < nilai (0,05), maka dapat diinterprestasikan bahwa Servicescape secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan H2 diterima, sedangkan uji statistik F menunjukan bahwa Fhitung 109,501 > Ttabel 3,08 dengan nilai signifikan sebesar (0,000) < nilai (0,05), maka dapat diinterprestasikan bahwa Service Quality dan Servicescape berpengaruh secara simultan positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan H3 diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 04 Apr 2023 02:22
Last Modified: 04 Apr 2023 02:22
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23196

Actions (login required)

View Item View Item