Pengaruh Brand Ambassador Chanyeol EXO Terhadap Minat Beli Produk Skincare Nacific Di Kalangan Followers Instagram @nacificofficial.id

Indah Lestari, Devi (2021) Pengaruh Brand Ambassador Chanyeol EXO Terhadap Minat Beli Produk Skincare Nacific Di Kalangan Followers Instagram @nacificofficial.id. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA.

[thumbnail of FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1706015037_DEVI INDAH LESTARI.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1706015037_DEVI INDAH LESTARI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Nacific memilih Chanyeol EXO sebagai brand ambassador sekaligus model eksklusif, karena citra Chanyeol yang cerah dan sehat sangat sesuai dengan filosofi yang diterapkan oleh Nacific. Kolaborasi antara Chanyeol EXO sebagai brand ambassador produk dari Nacific dapat menarik perhatian konsumen baik di Korea Selatan maupun di luar negeri.
Penelitian ini menggunakan teori modelling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, perspektif post-positivist, metode Survei Korelasional bertujuan untuk menjelaskan hubungan (korelasi) antarvariabel. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability – accidental sampling. Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Penyebaran kuesioner dilakukan pada 20 April 2021.
Hasil dari penelitian menunjukkan kualitas brand ambassador Chanyeol EXO berada pada kategori sedang cenderung tinggi dan untuk minat beli berada pada kategori sedang cenderung rendah. Hasil uji korelasi parametic menunjukkan bahwa koefisien korelasi (r) senilai 0.676 berada pada kategori cukup atau sedang, nilai signifikan pada 0.01. Hasil uji koefisien determasi kontibusi kualitas brand ambassador Chanyeol EXO kepada minat beli produk skincare Nacific sebesar 0.457 x 100% = 45.7%. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa brand ambassador Chanyeol EXO berpengaruh terhadap minat beli produk skincare Nacific di kalangan followers Instagram @nacificofficial.id.
Secara, akademis penelitian ini memberikan deskripsi baru kepada konsep “brand marketing”. Signifikansi metodologis penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang metode kuantitatif. Signifikansi praktis penelitian ini diharapkan dapat memperhatikan komponen yang diperlukan oleh seorang brand ambassador. Sehingga dalam kegiatan promosi dapat meningkatkan minat untuk membeli produk skincare Nacific.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 03 Apr 2023 04:25
Last Modified: 03 Apr 2023 04:25
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23021

Actions (login required)

View Item View Item