Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Right Issue pada Perusahaan yang Melakukan Right Issue di Bursa Efek Indonesia

Putri Salsabila, Anisa (2022) Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Right Issue pada Perusahaan yang Melakukan Right Issue di Bursa Efek Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025072_Anisa Putri Salsabila.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025072_Anisa Putri Salsabila.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan sebelum dan sesudah melakuakn right issue. Variable yang digunakan kinerja keuangan pada penelitian ini adalah Current Ratio, Debt to equity ratio, Return on assets dan Return on equity. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalan metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu pemilihat sample ditetapkan dan ditentukan dengan menggunakan kriteria-kriteria tertentu oleh peneliti. Teknik pengolahan data menggunakan Statictical Package for the Social Sciences (SPPS) yaitu menggunakan analisis statistika deskriptif, uji normalitas menggunakan uji Kolmogorov Smirnov dan pengujian hipotesis menggunakan uji Wilcoxon signed rank test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan signifikan pada Current Ratio dan Return on equity sebelum dan sesudah perusahaan melakukan right issue. Sedangkan hasil penelitian untuk Debt to equity ratio dan Return on assets menujukan tidak terdapat perbedaan yang signigikan sebelum dan sesudah perusahaan melakukan right issue.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 03 Apr 2023 03:21
Last Modified: 03 Apr 2023 03:21
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23007

Actions (login required)

View Item View Item