Pengaruh Struktur Modal, Keputusan Investasi, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Bank Umum yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020

Yani Nasution, Fitri (2022) Pengaruh Struktur Modal, Keputusan Investasi, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Bank Umum yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025027_FITRI YANI NASUTION.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025027_FITRI YANI NASUTION.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Investor dapat menggunakan nilai perusahaan sebagai panduan ketika memutuskan apakah akan berinvestasi di perusahaan tersebut. Apalagi, perkembangan dan persaingan di industri perbankan saat ini semakin ketat. Untuk bertahan di era digital saat ini, banyak produk dan layanan yang disediakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh struktur modal, keputusan investasi, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Rasio price to book value digunakan untuk menentukan nilai perusahaan dari 26 bank umum yang memenuhi kriteria inklusi penelitian. Data penelitian terdiri dari data sekunder yang diambil dari laporan keuangan, yang kemudian dianalisis dengan regresi data panel menggunakan program EViews 12. Temuan menunjukkan bahwa hanya keputusan investasi yang mempengaruhi nilai perusahaan. Meskipun secara bersamaan, semua variabel memiliki dampak terhadap nilai suatu bisnis. Oleh karena itu, semakin besar jumlah investor yang menanamkan modal, maka semakin besar pula nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 03 Apr 2023 02:54
Last Modified: 03 Apr 2023 02:54
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23001

Actions (login required)

View Item View Item