Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Pembelian Gulai Tikungan Blok M (Studi Kasus pada Masyarakat Kebayoran Lama Utara)

Fuad Khasan, Muhammad (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Pembelian Gulai Tikungan Blok M (Studi Kasus pada Masyarakat Kebayoran Lama Utara). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21127 Muhammad Fuad Khasan.pdf]
Preview
Text
S02M-21127 Muhammad Fuad Khasan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Data diambil dengan menggunakan kuesioner dari 100 responden masyarakat Kebayoran Lama Utara Ja yang sudah pernah mengunjungi Gulai Tikungan Blok M. Data diolah menggunakan analisis regresi menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas produk dan media kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan konsumen, hal ini dapat dilihat dari hasil nilai fhitung sebesar 108.253 lebih besar dari nilai ftabel (n=98, 2) 3,09 atau 108.253 > 3,09 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, yang artinya variabel bebas (X), yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan , secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (Y), yaitu kepuasaan konsumen. Hasil ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan Gulai Tikungan Blok M diharapkan mampu meningkatkan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen dapat ditingkatkan dengan cara meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 29 Mar 2023 04:06
Last Modified: 29 Mar 2023 04:06
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22615

Actions (login required)

View Item View Item