Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada Market Place Shopee

Hadi, Abdul (2019) Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada Market Place Shopee. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21121  abdul hadi.pdf]
Preview
Text
S02M-21121 abdul hadi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk apakah adanya Pengaruh Celebrity Endorser, dan Brand Image, terhadp Purchase Intention pada Market Place shope. Dalam penelitian ini menggunakan metode survei yaitu dengan memilih sampel dari populasi responden pada produk di market place shopee di FEB UHAMKA dan ingin diketahui serta dijelaskan pengaruh antara 1 variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari Celebrity Endorser, Brand Image, sebagai variabel independen. dan Purchase Intention sebagai variabel dependen Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen FEB UHAMKA angkatan 2015. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitain ini menggunakan metode sampel purposive sampling sebanyak 143 responden. Hasil uji statistik t menunjukan bahwa nilai thitung ( variabel X1 yaitu Celebrity Endorser yang diukur berdasarkan thitung (6,163) > ttabel (1,977) dengan nilai signifikan sebesar (0,000) nilai a < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Celebrity Endorser secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention dan H1 diterima, dan nilai thitung variabel X2 yaitu Brand Image yang diukur berdasarkan thitung (6,561) > ttabel (1,977) dengan nilai signifikan sebesar (0,005) nilai a < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Brand Image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Y Purchase Intention dan H2 diterima, sedangkan uji statistik F menunjukan bahwa variabel X1 yaitu Celebrity Endorser, variabel X2 yaitu Brand Image dan variabel Y Purchase Intention Fhitung sebesar 274,915 >F 0.05 (2:100) = tabel sebesar ttabel 2,67 (df = 143-3) atau (140 = 143-3 selain itu, hasil dari nilai sig sebesar 0.000 < 0.05. maka sesuai dengan hipotesis yaitu H3 dan H4 diterima yang berarti X1 Celebrity Endorser, X2 Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap Y Purchase Intention

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 29 Mar 2023 03:26
Last Modified: 29 Mar 2023 03:26
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22609

Actions (login required)

View Item View Item