Pengaruh Kepribadian dan Kemampuan Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT Antam (Persero)

Yulia Nur Rahma, Nanda (2020) Pengaruh Kepribadian dan Kemampuan Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT Antam (Persero). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21116 Nanda  Yulia Nurrahma.pdf]
Preview
Text
S02M-21116 Nanda Yulia Nurrahma.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Kepuasan kerja adalah perasaan yang dirasakan oleh seorang karyawan karena pekerjaaannya dapat menghasilkan sesuatu yang memenuhi kebutuhannya. Komitmen organisasi ialah sikap yang merefleksikan loyalitas karyawan pada organisasi dan karyawan mengekspresikan perhatiannya terhadap organisasi.
Turnover intention niat seorang karyawan untuk keluar dari pekerjaannya yang merupakan hasil dari evaluasi individu. Penelitian ini bertujuan untukmembuktikan pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intention, pengaruh komitmen organisasi terhadap turnover intention dan Pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap turnover intention karyawan Divisi Distribusi & Sirkulasi, PT. Citra Media Nusa Purnama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan SPSS 20. Populasi yang digunakan sejumlah 90 orang, dengan populasi 90 orang dengan menggunakansample jenuh. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap turnover intention. Lalu variabel komitmen organisasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap turnover intention. Untuk uji simultan menyatakan bahwa variabel kepuasan kerja dan komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap turnover intention.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 29 Mar 2023 03:08
Last Modified: 29 Mar 2023 03:08
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22604

Actions (login required)

View Item View Item