Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Keterampilan dan Motivasi Berwirausaha terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Manajemen S1 FEB UHAMKA

Alfiana, Sanni (2020) Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Keterampilan dan Motivasi Berwirausaha terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Manajemen S1 FEB UHAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21089 Sanni Alfiana.pdf]
Preview
Text
S02M-21089 Sanni Alfiana.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara Pengetahuan Kewirausahaan, Keterampilan dan Motivasi Berwirausaha terhadap Minat Berwirausaha. Sumber data penelitian yang digunakan untuk penelitian ini yaitu data primer yang berasal dari sampel berjumlah 146 responden dan data sekunder yang diperoleh dari buku-buku atau literature yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Lalu data diproses menggunakan analisis regresi berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% atau 0,05 mendapati bahwa : (1) Pengetahuan Kewirausahaan memiliki pengaruh positif terhadap Minat Berwirausaha, (2) Keterampilan memiliki pengaruh positif terhadap Minat Berwirausaha, (3) Motivasi Berwirausaha memiliki pengaruh positif terhadap Minat Berwirausaha, (4) Pengetahuan Kewirausahaan, Keterampilan dan Motivasi Berwirausaha memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 28 Mar 2023 07:03
Last Modified: 28 Mar 2023 07:03
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22573

Actions (login required)

View Item View Item