Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Motor Honda Beat Series di Dealer Amarta Honda Tambun Selatan

Aziz Anggoro, Naoval (2019) Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Motor Honda Beat Series di Dealer Amarta Honda Tambun Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21087 Naofal Aziz.pdf]
Preview
Text
S02M-21087 Naofal Aziz.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Penjualan, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian pada Motor Honda Beat Series di Dealer Amarta Honda Tambun Selatan. Dalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif, yaitu dengan memilih sampel dari populasi untuk mengetahui atau menjelaskan pengaruh antara variabel satu terhadap variabel lain. Variabel yang diteliti adalah variabel bebas yaitu Promosi Penjualan, Kualitas Produk, sedangkan variabel terikat adalah Keputusan Pembelian. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Dealer motor Honda Amarta Tambun Selatan selama satu minggu sebanyak 100 orang, adapun teknik yang digunakan adalah kuisioner. Berdasarkan hasil pengolahan data dan analisis akuntansi, diperoleh hasil bahwa nilai maximum variabel Promosi Penjualan sebesar 315, Kualitas Produk sebesar 316, dan Keputusan Pembelian sebesar 316. Nilai minimum variabel Promosi Penjualan sebesar 3.46, Kualitas Produk sebesar 3.54, dan Keputusan Pembelian sebesar 3.55. Nilai mean (rata-rata) variabel Promosi Penjualan sebesar 3.94, Kualitas Produk sebesar 3.99, dan Keputusan Pembelian sebesar 3.95. Analisis regresi diperoleh persamaan regresi linear berganda Ŷ = 1,325 + 0,207 X1 + 0,438 X2 yang menunjukkan bahwa asumsi normalitas terpenuhi, tidak terjadi multikolinearitas, terjadi heteroskedastisitas, dan terjadi autokorelasi sehingga persyaratan Best Linier Unbiased Estimator (BLUE) telah terpenuhi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 28 Mar 2023 06:53
Last Modified: 28 Mar 2023 06:53
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22571

Actions (login required)

View Item View Item