Pengaruh Struktur Aset dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Indonesia

Aulia, Kholifatu (2021) Pengaruh Struktur Aset dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21072 kholifatu aulia.pdf]
Preview
Text
S02M-21072 kholifatu aulia.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur asetl dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan makanan dan minuman yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Penelitian ini menggunakan jenis metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 18 perusahaan makanan dan minuman yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 7 perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam dalam penelitian ini adalah telaah dokumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh melalui publikasi laporan keuangan tahunan perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunkan analisis regresi linear berganda dengan signifikansi 5% (a = 0,05) pada uji t dengan menggunakan eviews9. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial struktur aset berpengaruh signifikan terhadap struktur modal dan pertumbuhan penjualan berpengaruh tidak signifikan terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 28 Mar 2023 04:06
Last Modified: 28 Mar 2023 04:06
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22555

Actions (login required)

View Item View Item