Pengaruh Iklan Youtube dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online pada Aplikasi Tokopedia di Perumahan Fatmawati Jakarta Selatan

Nur Mualifah, Rowina (2020) Pengaruh Iklan Youtube dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online pada Aplikasi Tokopedia di Perumahan Fatmawati Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21025 Rowina Nur Mualifah.pdf]
Preview
Text
S02M-21025 Rowina Nur Mualifah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Iklan Youtube dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online pada Aplikasi Tokopedia di Perumahaan Fatmawati Jakarta Selatan. Hipotesis penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui pengaruh Iklan Youtube secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online pada Aplikasi Tokopedia di Perumahaan Fatmawati Jakarta Selatan. 2). Untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online pada Aplikasi Tokopedia di Perumahaan Fatmawati Jakarta Selatan.3). Untuk mengetahui pengaruh Iklan Youtube dan Persepsi Harga secara simultan terhadap parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online pada Aplikasi Tokopedia di Perumahaan Fatmawati Jakarta Selatan. Teori yang digunakan didalam penelitian yaitu teori Manajemen Pemasaran yang berhubungan dengan iklan youtube dan persepsi harga. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiaanya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 109 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linear berganda dengan melakukan uji t dan uji F.Variabel yang diteliti adalah Iklan Youtube dan Persepsi Harga sebagai variabel independen dan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian Produk secara Online pada Aplikasi Tokopedia di Perumahaan Fatmawati Jakarta Selatan. Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Iklan Youtube berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk. 2).Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk. 3). Iklan Youtube dan Persepsi Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk. Hal ini dapat diartikan bahwa Keputusan Pembelian Produk secara Online pada Aplikasi Tokopedia di Perumahaan Fatmawati Jakarta Selatan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 17 Mar 2023 04:19
Last Modified: 17 Mar 2023 04:20
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22490

Actions (login required)

View Item View Item