Pengaruh Kurs IDR/USD, Bi Rate, dan Harga Emas Dunia terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (Studi pada Bursa Efek Indonesia)

Peta Faozia, Wanda (2021) Pengaruh Kurs IDR/USD, Bi Rate, dan Harga Emas Dunia terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (Studi pada Bursa Efek Indonesia). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKIS_1702055073_Wanda Peta Faozia.pdf]
Preview
Text
FEB_EKIS_1702055073_Wanda Peta Faozia.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kurs IDR/USD, BI Rate, Harga Emas Dunia terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Dalam penelitian terdiri dari satu variabel dependen yaitu ISSI dan tiga variabel independen yaitu Kurs IDR/USD, BI Rate, dan Harga Emas Dunia. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan persamaan regresi linier berganda dan menggunakan data sekunder yang diolah dengan software IBM SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kurs IDR/USD berpengaruh negatif signifikan terhadap ISSI, variabel BI Rate berpengaruh positif signifikan terhadap ISSI, dan variabel Harga Emas Dunia berpengaruh negatif signifikan terhadap ISSI. Adapun, secara simultan Kurs IDR/USD, BI Rate, dan Harga Emas Dunia berpengaruh signifikan terhadap ISSI.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 16 Mar 2023 06:30
Last Modified: 16 Mar 2023 06:30
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22446

Actions (login required)

View Item View Item