Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Harga Emas dan Pendapatan Usaha terhadap Penyaluran Pembiayaan Gadai Emas Syariah pada Bank Syariah Mandiri

Firghili Syuhada, Muhammad (2020) Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Harga Emas dan Pendapatan Usaha terhadap Penyaluran Pembiayaan Gadai Emas Syariah pada Bank Syariah Mandiri. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKIS_1602055037_MUHAMMAD FIRGHILI SYUHADA.pdf]
Preview
Text
FEB_EKIS_1602055037_MUHAMMAD FIRGHILI SYUHADA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dana pihak ketiga, harga emas dan pendapatan usaha terhadap penyaluran pembiayaan gadai emas syariah pada Bank Syariah Mandiri. Data yang digunakan adalah data bulanan dari masing-masing variabel. Metode yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan Bank Syariah Mandiri sebagai objek penelitian. Hasil penelitian secara parsial dana pihak ketiga dan harga emas berpengaruh secara positif signifikan, sedangkan pendapatan usaha tidak berpengaruh terhadap penyaluran pembiayaan gadai emas syariah pada Bank Syariah Mandiri. Secara simultan dana pihak ketiga, harga emas dan pendapatan usaha memiliki pengaruh signifikan terhadap penyaluran pembiyaan gadai emas syariah. Model regresi menunjukan nilai adjusted R-squared sebesar 0.728359. Hal ini menunjukkan dana pihak ketiga, harga emas, dan pendapatan usaha dapat menjelaskan 72% variabel dependen yaitu penyaluran pembiayaan gadai emas syariah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 15 Mar 2023 08:24
Last Modified: 16 Mar 2023 04:26
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22438

Actions (login required)

View Item View Item