Pengaruh Literasi Asuransi Syariah dan Religiusitas terhadap Minat Masyarakat Dalam Memilih Asuransi Syariah (Studi Kasus Masyarakat Bekasi Timur)

Helmi Jauhari, Ihsan (2020) Pengaruh Literasi Asuransi Syariah dan Religiusitas terhadap Minat Masyarakat Dalam Memilih Asuransi Syariah (Studi Kasus Masyarakat Bekasi Timur). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKIS_1602055035_IHSAN HELMI JAUHARI.pdf]
Preview
Text
FEB_EKIS_1602055035_IHSAN HELMI JAUHARI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Literasi Asuransi Syariah dan Religiusitas terhadap Minat Masyarakat dalam Memilih Asuransi Syariah di Bekasi Timur. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah literasi asuransi syariah (X1), religiusitas (X2), terhadap minat masyarakat dalam memilih asuransi syariah (Y). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana dalam pengambilan sampel menggunakan teknik pengambilan data dengan kuesioner atu yang disebut dengan instrumen penelitian. Sedangkan untuk Populasinya adalah masyarakat Bekasi Timur. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini diolah dengan menggunakan software IBM SPSS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji t) variabel Literasi Asuransi Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Masyarakat dalam Memilih Asuransi Syariah. Kemudian variabel Religiusitas secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Masyarakat dalam Memilih Asuransi Syariah. Hasil uji F menunjukkan bahwa Literasi Asuransi Syariah dan Religiusitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Masyarakat dalam Memilih Asuransi Syariah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 15 Mar 2023 08:20
Last Modified: 16 Mar 2023 04:24
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22437

Actions (login required)

View Item View Item