Pengaruh Skeptisme Profesional, Premature Sign Off, Etika, Dan Fee Audit Terhadap Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik Di Jakarta Timur

Agustina, Vina (2021) Pengaruh Skeptisme Profesional, Premature Sign Off, Etika, Dan Fee Audit Terhadap Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik Di Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1702015133_ Vina Agustina.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1702015133_ Vina Agustina.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh skeptisme profesional (X1), premature sign off (X2), etika (X3), dan fee audit (X4) terhadap kualitas audit (Y). populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di beberapa Kantor Akuntan Publik di Jakarta Timur.
Dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 70 responden dari 7 Kantor Akuntan Publik. Data penelitian ini adalah menggunakan data primer yang diproleh melalui penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan dalam sampel menggunakan metode purposive sampling, sedangkan metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah analisis linear berganda dengan bantuan SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa skeptisme profesional dan etika secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit, sedangkan premature sign off dan fee audit secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Dan pengaruh skeptisme profesional, premature sign off, etika, dan fee audit secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit sebesar 16,7%. Sedangkan sebagiannya sebesar 83,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk kedalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 04 Mar 2023 02:39
Last Modified: 04 Mar 2023 02:39
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22108

Actions (login required)

View Item View Item