TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PESERTA BPJS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT AMAL SEHAT WONOGIRI

Anbar, Linda Khairiyah dan Priyanto, Priyanto dan Pebriyani, Pebriyani (2018) TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PESERTA BPJS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT AMAL SEHAT WONOGIRI. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FS03-220060.pdf]
Preview
Text
FS03-220060.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rumah Sakit adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang diharapkan dapat
memberikan pelayanan yang efektif, efisien dan memberikan informasi kesehatan
yang tepat bagi masyarakat. Kepuasan pasien sebagai pengguna jasa merupakan
salah satu indikator dalam menilai mutu pelayanan kesehatan yang diperoleh
setelah pasien membandingkan dengan apa yang dirasakan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan peserta BPJS
terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri.
Penelitian ini bersifat deskriptif, pengambilan data menggunakan kuesioner
sebagai instrumen penelitian. Penelitian dilakukan pada bulan februari 2018
terhadap 107 responden, data diolah dan dianalisis dengan Skala Likert. Hasil
penelitian menunjukan bahwa Pasien BPJS sudah merasa puas terhadap pelayanan
kefarmasian di Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri dengan nilai presentase cukup
puas 4,7%, puas 84,1% dan sangat puas 11,2%.
Kata Kunci : Pelayanan Kefarmasian, Kepuasan Pasien, BPJS

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi dan Sains > Farmasi
Depositing User: libffs libffs libffs
Date Deposited: 02 Apr 2023 10:34
Last Modified: 02 Apr 2023 10:34
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/21801

Actions (login required)

View Item View Item