Pengaruh Pengetahuan Akuntansi, Pengalaman Auditor, Independensi Auditor, Dan Integritas Auditor Terhadap Kualitas Audit Di Kantor Akuntan Publik Jakarta Timur

Prasetyo, Alya Alda Lena (2021) Pengaruh Pengetahuan Akuntansi, Pengalaman Auditor, Independensi Auditor, Dan Integritas Auditor Terhadap Kualitas Audit Di Kantor Akuntan Publik Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1702015062_ Alya Lena Alda.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1702015062_ Alya Lena Alda.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penenlitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan akuntansi, pengalaman auditor, independensi auditor, dan integritas auditor terhadap kualitas audit di kantor akuntan publik jakarta timur.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dimana variabel yang diteliti adalah pengetahuan akuntansi, pengalaman auditor, independensi auditor dan integritas auditor sebagai variabel independen dan Kualitas Audit sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan seluruh kantor Akuntan Publik yang terdaftar di wilayah Jakarta Timur Adapun teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan data diproleh dengan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan software SPSS versi 26.
Teknik pengolahan data dan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis akuntansi, analisis statistic deskriptif, uji kualitas data, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan koefesien determinasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh pengetahuan akuntansi memiliki nilai thitung 0,441 < ttabel 1,668 yang berarti hasil uji hipotesis menunjukan bahwa variable Pengetahuan Akuntansi tidak berpengaruh terhadap variable kualitas audit. Pengalaman Auditor memiliki Nilai thitung 0,450 < ttabel 1,668 yang menunjukkan bahwa variabel Pengalaman Auditor tidak berpengaruh terhadap variabel Kualitas Audit. Independensi Auditor memiliki Nilai thitung 4,222 > ttabel = 1,668 yang menunjukan bahwa variabel Independensi Auditor mempunyai pengaruh pada variabel Kualitas Audit. Integritas Auditor memiliki Nilai thitung 2,880 > ttabel = 1,668 yang menunjukan bahwa yaitu variabel Integritas Auditor mempunyai pengaruh pada variabel Kualitas Audit.
Secara simultan hasil penelitian menunjukan nilai Fhitung 45.004 > 2,525 yang berarti bahwa Pengetahuan Akuntansi, Pengalaman Auditor, Independensi Auditor, dan Integritas Auditor mempunyai pengaruh pada variabel dependen (Kualitas Audit).
Dari hasil penelitian ini peneliti memberikan saran untuk penelitian selanjutnya untuk menambhkan atau mengganti variable – variable independent lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 20 Feb 2023 07:52
Last Modified: 20 Feb 2023 07:52
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/21520

Actions (login required)

View Item View Item