Pengaruh Risiko Likuiditas terhadap Profitabilitas dengan Good Corporate Governance (GCG) sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020

Kurnia Mahaputri, Cindera (2021) Pengaruh Risiko Likuiditas terhadap Profitabilitas dengan Good Corporate Governance (GCG) sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1702015181_CINDERIA KURNIA MAHAPUTRI.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1702015181_CINDERIA KURNIA MAHAPUTRI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Risiko Likuiditas terhadap Profitabilitas dengan Good Corporate Governance sebagai variabel moderasi pada perusahaan perbankan. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan populasi diperoleh dari Bursa Efek Indonesia Perusahaan Perbankan. Pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling dan penggunaan alisis ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda dan moderated regression analysis (MRA) yaitu uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokolerasi, uji t dan MRA. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial LDR berpengaruh dan signifikan terhadap ROA dengan GCG sebagai variabel moderasi sebesar thitung 3,463 > ttabel 2,007 dengan hasil GCG dapat memoderasi LDR terhadap ROA. Hasil R Square persamaan petama variabel independen terhadap variabel dependen menunjukan sebesar 63,8% yang memberikan penaikan laba perbankan dalam 5thn. Hasil R Square persamaan kedua variabel independen terhadap dependen dengan variabel moderasi menunjukan peningkatan yang artinya GCG berpengaruh dan meningkatkan sebesar 85,6%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 20 Feb 2023 03:36
Last Modified: 20 Feb 2023 03:36
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/21473

Actions (login required)

View Item View Item