Pengaruh Whistleblowing System, dan Faktor –Faktor Good Corporate Governance terhadap Fraud pada Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2020

Rahim, Khairina (2021) Pengaruh Whistleblowing System, dan Faktor –Faktor Good Corporate Governance terhadap Fraud pada Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1702015124_KHAIRINA RAHIM.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1702015124_KHAIRINA RAHIM.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Whistleblowing System, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Komite audit, Komisaris Insependen dan Fraud pada perusahaan yang termasuk dalam Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2020. Dalam penelitian digunakkan metode eksplanasi, dengan metode ini dijelaskan pengarug variabel bebas terhadap variabel terikat serta dijelaskan hubungan antara variabel. Variabel bebas yang diterima adalah Whistleblowing System, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Komite audit, Komisaris Independen dan variabel terikatnya adalah Fraud Teknik pengumpulan data yang digunakkan adalah metode telaah dokumentasi yaitu menelaah laporan tahunan dari 6 perusahaan perbankan yang termasuk dalam Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data yang digunakkan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kepemilikan Institusional,dan kepemilikan Manajerial berpengaruh terhadap Fraud, sedangkan Whistleblowing System ,Komisaris Independen, Komite Audit tidak berpengaruh signifikan terhadap Fraud. Secara simultan seluruh variabel berpengaruh terhadap Fraud. Nilai koefisien determinasi dalam penelitian ini adalah sebesar 23.40% dan sisanya sebesar 76.60% dijelaskan oleh variabel independen lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 14 Feb 2023 03:22
Last Modified: 14 Feb 2023 03:22
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/21128

Actions (login required)

View Item View Item