Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak Dan Penggunaan E-Filing Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan (Pph) Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kpp Pratama Jakarta Pasar Rebo

Ranee, Reda (2021) Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak Dan Penggunaan E-Filing Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan (Pph) Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kpp Pratama Jakarta Pasar Rebo. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1702015008_Reda Ranee.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1702015008_Reda Ranee.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak dan Penggunaan E-filing Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis metode survey dengan pendekatan penelitian deskriptif dan verifikatif dengan variabel yang diteliti Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak dan Penggunaan E-filing sebagai variabel independen dan Penerimaan Pajak Penghasilan (PPh) wpop sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Probability Sampling dengan menggunakan simple random sampling dan penentuan sampel ini dengan menggunakan rumus Slovin. Data yang digunakan adalah data primer dengan melakukan penelitian lapangan (Field Research) dengan berupa kuesioner. Data diolah dengan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel Kepatuhan Wajib Pajak, dan Penggunaan E-filing berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan
Pajak Penghasilan (PPh) wpop hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi masing-masing adalah 0,002 < 0,05 dan 0,000 < 0,05. Sedangkan Pemeriksaan Pajak tidak berpengaruh terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan (PPh) wpop hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,267 > 0,05.
Berdasarkan uji F didapatkan variabel Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak, dan Penggunaan E-filing secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan (PPh) wpop dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai R Square menunjukan hasil bahwa Penerimaan Pajak Penghasilan (PPh) wpop dipengaruhi oleh variabel Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak, dan Penggunaan E-filing sebesar 0,498 atau 49,8%.
Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel independen yang lain dan sampel yang digunakan bisa diperbanyak pada populasi yang ada, seperti wajib pajak orang pribadi dan wajib pajak badan sehingga memungkinkan hasilnya lebih baik dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 11 Feb 2023 03:14
Last Modified: 11 Feb 2023 03:14
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/20853

Actions (login required)

View Item View Item