Pengaruh Kompetensi, Independensi dan Etika Auditor terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Jakarta dan Bandung

MHD Guntur, Zainako (2021) Pengaruh Kompetensi, Independensi dan Etika Auditor terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Jakarta dan Bandung. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1602019013_ ZAINAKO MHD GUNTUR.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1602019013_ ZAINAKO MHD GUNTUR.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi , Independensi, dan etika auditor terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik wilayah Jakarta dan Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Jakarta dan Bandung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 auditor. Teknik pengolahan data yang digunakanan yaitu analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini diolah dengan menggunakan software SPSS 25.0 yang menunjukkan bahwa variabel Kompetensi dan Indepedensi secara parsial berpengaruh terhadap kualitas audit. Variabel etika auditor secara parsial tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Variabel kompetensi , independensi, dan etika auditor simultan berpengaruh terhadap kualitas audit. Oleh karena itu, diharapkan seorang auditor dapat meningkatkan kemampuan dalam memahami tugas yang kompleks dan menjaga hubungan profesional yang baik dengan para klien untuk meningkatkan kualitas audit.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 09 Feb 2023 11:06
Last Modified: 09 Feb 2023 11:06
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/20565

Actions (login required)

View Item View Item