Laporan Magang & Student Independent Bersertifikat a.n. Afri Handri Setiawan

Ramza, Harry (2022) Laporan Magang & Student Independent Bersertifikat a.n. Afri Handri Setiawan. Fakultas Teknologi Industri dan Informatika, Jakarta. (Unpublished)

[thumbnail of Laporan Magang & Student Independent Bersertifikat  a.n. Afri Handri Setiawan]
Preview
Archive (Laporan Magang & Student Independent Bersertifikat a.n. Afri Handri Setiawan)
Laporan Bangkit Afri Handri.pdf - Other

Download (3MB) | Preview
Official URL: https://ft.uhamka.ac.id/

Abstract

Dicoding secara resmi diluncurkan tangal 5 Januari 2015 untuk menjembatani developer Indonesia dengan kebutuhan dan permintaan pasar yang semakin kompetif. Melalui keempat pilar: challenge, event, academy, dan Jobs. Dicoding giat mewujudkan misi menumbuhkembangkan ekositem industri IT di Indonesia dengan mengasah talenta terbaik yang menghasilkan produk teknologi unggul serta mapu bersaing di pasar lokal maupun global. Studi independen yang saya ikuti diselenggarakan oleh Bangkit Academy, progam studi independen yang digagas oleh Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka. Progam Bangkit Academy memiliki tiga jurusan studi antara lain: Mobile Development, Machine Learning dan Cloud Computing. Cloud Computing Learning Path pada Bangkit Academy dipersiapkan agar peserta untuk menjadi seorang Cloud Engineer yang dapat menyiapkan membuat web dasar menggunakan Bahasa HTML, CSS, dan Javascript, backend menggunakan node.js, Javascript, dan Postman, dll. Pada kegiatan Bangkit Academy terdapat sebuah capstone project melibatkan 3 learning path yaitu Mobile Development, Cloud Computing, dan Machine Learning kemudian digabungkan untuk mebuat aplikasi mobile.

Item Type: Other
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Harry Ramza
Date Deposited: 03 Feb 2023 04:29
Last Modified: 03 Feb 2023 04:29
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/19095

Actions (login required)

View Item View Item