PENGARUH PENAMBAHAN RESONATOR TERHADAP SELEKTIFITAS DAN LEBAR PITA PADA ANTENA-FILTER

Ramza, Harry (2022) PENGARUH PENAMBAHAN RESONATOR TERHADAP SELEKTIFITAS DAN LEBAR PITA PADA ANTENA-FILTER. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.

[thumbnail of B.Eng Thesis by Fernanda Sabita]
Preview
Archive (B.Eng Thesis by Fernanda Sabita)
TE_1703025036_Fernanda Sabita_Skripsi - Fernanda Sabita.pdf - Other

Download (4MB) | Preview
Official URL: https://ft.uhamka.ac.id/

Abstract

Pengaruh selektifitas dan lebar pita pada antena filter merupakan salah satu parameter yang sangat penting, karena efesiensi pada antenna filter akan meningkat jika selektifitas dan lebar pita memiliki nilai yang besar. Studi ini mengajukan sebuah metode peningkatan lebar pita menggunakan antena filter dengan penambahan resonator interdigital. Antena filter digunakan untuk mencari pengaruh terhadap selektifitas dan lebar pita pada sebuah antena beresonator interdigital yang memiliki strip 3 dan beroperasi pada frekuensi 4.65 GHz. Di desain terdiri dari 2 lapis substrat dimana lapisan 1 terdiri dari patch berbentuk persegi, dan pada lapisan kedua ditempatkan resonator interdigital berbentuk 3 strip disertai dengan through hole. Di desain ini menghasilkan antena dengan bandwidth operasi 450 MHz dan peningkatan perolehan sebesar 6.02 dB serta pola radiasi berbentuk 45o dengan arah kedepan muka antena. Maka hasil disain sudah sesuai dengan spesifikasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Harry Ramza
Date Deposited: 01 Feb 2023 11:29
Last Modified: 01 Feb 2023 11:29
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18600

Actions (login required)

View Item View Item