PEMANFAATAN WEB KHAN ACADEMY DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Soebagyo, Joko (2016) PEMANFAATAN WEB KHAN ACADEMY DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Infinity Journal, 5 (1). p. 50. ISSN 2089-6867

[thumbnail of 192-368-1-SM.pdf]
Preview
Text
192-368-1-SM.pdf

Download (547kB) | Preview
Official URL: http://doi.org/10.22460/infinity.v5i1.p50-55

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengobservasi pemanfaatan web Khan Academy siswa SMK Swasta di Jakarta Utara. Observasi dilakukan untuk mengamati aktivitas siswa dalam menggunakan web khan academy selama proses pembelajaran matematika. Pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran matematika sudah sepatutnya dilakukan oleh pihak-pihak yang ikut bertanggungjawab atas keberhasilan belajar matematika perserta didik. Teknologi merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari dan salah satu bentuk teknologi yang sering dimanfaatkan saat ini adalah website dimana akitifitas pekerjaan, pendidikan, hiburan dan hubungan sosial, semuanya dapat dialami melalui website. Dibutuhkan sebuah website yang bias mengakomodir siswa dalam proses pembelajaran matematika baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Kriteria web yang baik haruslah memberikan kemudahan dalam pemanfaatannya, salah satu web tersebut adalah web khan academy.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > DK Russia. Soviet Union. Former Soviet Republics
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Depositing User: Dr Joko Soebagyo
Date Deposited: 17 Aug 2020 13:08
Last Modified: 17 Aug 2020 13:08
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/1818

Actions (login required)

View Item View Item