Pengaruh Kualitas Pelayanan, Reliability, Responsiveness dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Umum Syariah

Fernanda, Muhammad (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Reliability, Responsiveness dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Umum Syariah. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKIS_1702055066_ Muhammad Fernanda.pdf]
Preview
Text
FEB_EKIS_1702055066_ Muhammad Fernanda.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Reliability, Responsiveness, Kepuasaan terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Umum Syariah. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan (X1), Reliability (X2), Responsiveness (X3), Kepuasaan (X4) terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Umum Syariah (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengabil data sampel menggunakan kuesioner. Populasi yang menjadi subjek penelitian ini adalah masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan software IBM SPSS 24.0.
Penelitian ini mengungkapkan bahwa secara parsial (uji t) tidak terdapat pengaruh signifikan variabel Kualitas Pelayanan dan Reliability terhadap Loyalitas Nasabah Bank Umum Syariah. Peneliti juga menemukan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel Responsiveness dan Kepuasan nasabah terhadap Loyalitas Nasabah Bank Umum Syariah. Hasil uji F pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan, Reliability, Responsiveness, dan kepuasan Nasabah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah Bank Umum Syariah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 21 Jan 2023 07:13
Last Modified: 10 Oct 2023 03:46
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18130

Actions (login required)

View Item View Item