Pengaruh Audit Tenure dan Struktur Corporate Governance terhadap Integritas Laporan Keuangan pada Perusahaan Sektor Industri Dasar & Kimia dan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Puji Rahayu, Wulandari (2017) Pengaruh Audit Tenure dan Struktur Corporate Governance terhadap Integritas Laporan Keuangan pada Perusahaan Sektor Industri Dasar & Kimia dan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1302025184_WULANDARI PUJI RAHAYU.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1302025184_WULANDARI PUJI RAHAYU.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Audit Tenure, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Komisaris Independen terhadap Integritas laporan Keuangan pada perusahaan sektor industri dasar & kimia dan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Dalam penelitian ini digunakan metode eksplanasi. Variabel yang diteliti adalah Audit Tenure, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Komisaris Independen sebagai variabel bebas dan Integritas laporan Keuangan sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri dasar & kimia dan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik pemilihan sampel menggunakan judgment sampling dan diperoleh sampel sebanyak 10 perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah telaah dokumen.
Berdasarkan uji hipotesis secara parsial, Audit Tenure berpengaruh positif tidak signifikan terhadap integritas laporan keuangan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,352 > 0,05. Kepemilikan Institusi berpengaruh negatif signifikan terhadap integritas laporan keuangan dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Kepemilikan Manajerial berpengaruh negatif signifikan terhadap integritas laporan keuangan dengan nilai signifikansi sebesar 0,026 < 0,05. Komisaris Independen berpengaruh positif signifikan terhadap integritas laporan keuangan dengan nilai signifikansi sebesar 0,011 < 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 20 Jan 2023 02:54
Last Modified: 20 Jan 2023 02:54
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18103

Actions (login required)

View Item View Item