Pengaruh Blended Learning Terhadap Kualitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran PAI di SMAN 5 Tambun Selatan

M.Arifin, Rahmanto Pengaruh Blended Learning Terhadap Kualitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran PAI di SMAN 5 Tambun Selatan. JURNAL PENDIDIKAN ISLAM UHAMKA, 13 (2). pp. 75-82. ISSN 2549-7146

[thumbnail of artikel Pengaruh Blended Learning Terhadap Kualitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran PAI di.pdf]
Preview
Text
artikel Pengaruh Blended Learning Terhadap Kualitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran PAI di.pdf

Download (296kB) | Preview
Official URL: https://journal.uhamka.ac.id/index.php/jpi/article...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model blended learning terhadap kualitas pembelajaran PAI di SMAN 5 Tambun Selatan. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif melalui Uji Validitas, Realibilitas, Normalitas, Linieritas, Uji hipotesis,Koefisien Determinasi dan Regresi Linier Sederhana dengan menggunakan software aplikasi SPSS versi 25. Sampel diambil dengan Teknik Non Probability Sampling yaitu Sampling Purposive sebanyak 122 siswa. Instrumen penelitian Blended Learning terhadap kualitas pembelajaran PAI menggunakan kuesioner yang disebar melalui aplikasi Google Form. Hasil dari perhitungan Regresi Linier Sederhana yaitu sebesar 0,000 < 0,05 dengan ketentuan nilai signifikansi < 0,05 maka disimpulkan bahwa kedua variabel
tersebut saling berpengaruh. Dengan korelasi determinasi yaitu 0,473 interpretasi yang didapat yaitu korelasi cukup. Pengujian Hipotesis H1 diterima berarti Blended Learning memiliki pengaruh terhadap kualitas pembelajaran PAI.

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Depositing User: Muhammad Arifin Rahmanto
Date Deposited: 01 Feb 2023 09:32
Last Modified: 01 Feb 2023 09:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17884

Actions (login required)

View Item View Item