BUKU BLOK BLOK 1.3. BIOMEDIK II

Muhammad Arif Budiman, Arif dan Dewi Jantika Djuarna, Dewi dan Erlin Listiyaningsih, Erlin dan Irena Ujianti, Irena dan Martiem Mawi, Martiem dan Zahra Nurusshofa, Zahra dan Siti Mona Amelia Lestari, Mona (2021) BUKU BLOK BLOK 1.3. BIOMEDIK II. Faculty of Medicine Muhammadiyah University of Prof. Dr. HAMKA.

[thumbnail of BUKU BLOK 1.3 BIOMEDIK II.pdf] Text
BUKU BLOK 1.3 BIOMEDIK II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Blok biomedik II adalah blok ketiga pada tahun pertama dengan tema bahasan utama adalah ‘genetika dan biomolekuler’ yang akan berlangsung selama lima minggu. Dalam blok ini mahasiswa akan mempelajari tentang hubungan gen-gen dan regulasinya dalam membentuk karakter organisme (terutama ditinjau dari sistem organ). Ilmu biomedis dasar pada blok ini adalah Biologi, Anatomi, Histologi, Fisiologi dan Biokimia yang berkaitan dengan sistem reproduksi, sistem
saraf, sistem hormon, dan sistem indera pada tubuh manusia.
Diharapkan, pembelajaran blok ini akan menjadi ilmu dasar bagi mahasiswa agar kedepannya dapat lebih mudah memahami proses terjadinya penyakit.

Metode pengajaran berupa kuliah, diskusi kelompok kecil (tutorial), di mana mahasiswa akan dihadapkan dengan sebuah masalah yang berkaitan dengan topik utama mingguan dan mahasiswa diharapkan dapat berdiskusi dan belajar mandiri ataupun meminta pendapat pakar. Selain tutorial, mahasiswa juga akan diberikan materi berupa kuliah pakar dan praktikum untuk menambah pemahaman mahasiswa.

Item Type: Book
Subjects: R Medicine
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: kedokteran kedokteran
Date Deposited: 08 Dec 2022 23:32
Last Modified: 08 Dec 2022 23:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17548

Actions (login required)

View Item View Item