BUKU PANDUAN PRAKTIKUM BLOK 1.2 BIOMEDIK 1 SEL, JARINGAN & ORGAN Anatomi Histologi Fisiologi Biokimia

Rizkyana Avissa, Kiki dan Agus Rahmadi, Agus dan Dewi Jantika Djuarna, Dewi dan Irena Ujianti, Irena dan Muhammad Arif Budiman, Arif dan Siti Mona Amelia Lestari, Mona dan Sri Suciati Ningsih, Suci dan Wawan Budisusilo, Wawan dan Zahra Nurusshofa, Zahra dan Ayu Andira Sukma, Ayu (2021) BUKU PANDUAN PRAKTIKUM BLOK 1.2 BIOMEDIK 1 SEL, JARINGAN & ORGAN Anatomi Histologi Fisiologi Biokimia. Faculty of Medicine Muhammadiyah University of Prof. Dr. HAMKA.

[thumbnail of BUKU PANDUAN PRATIKUM BLOK 1.2 (2021) (1).docx_compressed.pdf] Text
BUKU PANDUAN PRATIKUM BLOK 1.2 (2021) (1).docx_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tema pembahasan pada blok ini adalah ‘sel, jaringan, dan organ’ yang akan memberikan bekal bagi mahasiswa tentang ilmu dasar yang diperlukan sebagai landasan untuk menjadi seorang dokter. Adapun aktivitas pembelajaran laboratorium di blok ini di dukung oleh 4 mata kuliah praktikum yaitu Anatomi, Histologi, Biokimia, dan Fisiologi.

Kegiatan pembelajaran laboratorium di blok ini akan berlangsung selama 5 minggu. Pada minggu pertama mahasiswa akan mengamati tentang aktivitas sel dan jaringan di laboratorium biokimia dan histologi dan mempelajari dasar anatomi. Di minggu kedua mahasiswa akan mengamati anatomi, histologi dan fisiologi otot dan tulang. Di minggu ketiga mahasiswa akan mengamati tentang anatomi kardiorespirasi, dan di minggu ke empat mahasiswa akan mempelajari histologi kardiorespirasi, anatomi tulang, serta memahami cairan tubuh dari sisi Fisiologi dan biokimia. Pada minggu terakhir perkuliahan blok biomedik 1, mahasiswa akan melakukan ujian laboratorium.

Item Type: Book
Subjects: R Medicine
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: kedokteran kedokteran
Date Deposited: 08 Dec 2022 23:31
Last Modified: 08 Dec 2022 23:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17547

Actions (login required)

View Item View Item