BUKU BLOK BLOK 1.2. BIOMEDIK I

Rizkyana Avissa, Kiky dan Erlin Listiyaningsih, Erlin dan Agus Rahmadi, Agus dan Dewi Jantika Djuarna, Dewi (2021) BUKU BLOK BLOK 1.2. BIOMEDIK I. Faculty of Medicine Muhammadiyah University of Prof. Dr. HAMKA.

[thumbnail of BUKU  BLOK 1.2.pdf] Text
BUKU BLOK 1.2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (754kB) | Request a copy

Abstract

Blok biomedik 1 adalah blok kedua pada tahun pertama dengan tema bahasan utama adalah ‘sel, jaringan, dan organ’ yang akan berlangsung selama lima minggu. Dalam blok ini mahasiswa akan mempelajari tentang ilmu biomedis dasar (Anatomi, Histologi, Fisiologi dan Biokimia) secara umum dengan fokus pengenalan sistem organ dermatomusculoskeletal, cardiovascular, respirasi, serta homeostasis dan cairan pada tubuh manusia normal. Diharapkan, pembelajaran blok ini akan menjadi ilmu dasar bagi mahasiswa agar dapat lebih mudah memahami proses terjadinya penyakit.

Metode pengajaran berupa kuliah pakar, praktikum, dan diskusi kelompok kecil (tutorial). Tutorial dilakukan dengan cara diskusi kelompok, yang mana mahasiswa akan dihadapkan dengan sebuah masalah yang berkaitan dengan topik utama mingguan dan mahasiswa diharapkan dapat berdiskusi dan belajar mandiri ataupun meminta pendapat pakar.

Item Type: Book
Subjects: R Medicine
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: kedokteran kedokteran
Date Deposited: 08 Dec 2022 23:31
Last Modified: 08 Dec 2022 23:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17545

Actions (login required)

View Item View Item