Efektivitas Teknik Permainan Tumble Tower (Jenga) Terhadap Penguasaan Huruf Kanji N5- N4 Bab 1 (pada Mahasiswa Semester 1 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA Tahun Ajaran 2019/2020)

Jannah, Magfiroh Nurul dan Sukmara, Rina (2020) Efektivitas Teknik Permainan Tumble Tower (Jenga) Terhadap Penguasaan Huruf Kanji N5- N4 Bab 1 (pada Mahasiswa Semester 1 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA Tahun Ajaran 2019/2020). Bachelor thesis, Universitas Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of Magfiroh Nurul Jannah.pdf]
Preview
Text
Magfiroh Nurul Jannah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Teknik Permainan Tumble Tower (Jenga) Terhadap Penguasaan Huruf Kanji N5- N4 Bab 1 Mahasiswa Semester 1 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA. Penelitian ini menggunakan desain penelitian One Group Pretest Posttest Design dengan menggunakan metode Quasi Experimental. Populasi yang digunakan yaitu mahasiswa semester I sebanyak 35 orang. Penelitian ini menggunakan teknik sampel yaitu Simple Random Sampling. Berdasarkan perhitungan, nilai rata-rata pretest yaitu 62.97, nilai tertinggi 95.00 dan terendah 44.00 . untuk nilai rata-rata posttest yaitu 70.48, nilai tertinggi 87.00 dan terendah 52.00. Nilai thitung 3.79, ttabel=2.042, 3.79>2.042 yang artinya teknik permainan Tumble Tower (Jenga) efektif meningkatkan penguasaan kanji. Berdasarkan hasil angket, dengan menggunakan teknik permainan Tumble Tower (Jenga), mahasiswa menjadi antusias dan aktif dalam kegiatan pembelajaran kanji, kegiatan pembelajaran menjadi lebih menyenangkan, dan lebih mudah menguasai huruf kanji.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:33
Last Modified: 10 Jul 2023 08:33
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17480

Actions (login required)

View Item View Item