Hubungan Perhatian Kepada Tayangan Iklan Meikarta di Televisi dengan Brand Awareness Warga Perumahan Puribeta 1 RW 12 Ciledug Tangerang

Lanto, Agus Dwi (2018) Hubungan Perhatian Kepada Tayangan Iklan Meikarta di Televisi dengan Brand Awareness Warga Perumahan Puribeta 1 RW 12 Ciledug Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FISIP_ILKOM_1306015005 _AGUS DWI LANTO.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILKOM_1306015005 _AGUS DWI LANTO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Iklan Meikarta dibuat dengan durasi 60 detik, pada durasi 60 detik umumnya iklan bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan Merk baru dalam hal ini adalah Meikarta kepada khalayak televisi di Indonesia. Isinya berupa pengenalan terhadap apa yang ditawarkan dan Meikarta memperliatkan bagaimana tekhnologi modern bekerja disana.
Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket atau kuisioner. Penelitian ini menggunakan S-O-R dalam teorinya.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah warga perumahan puribeta 1 Cildug Tangerang dengan kelas sosial menengah katas dan sudah memiliki penghasilan sendiri. Sampel yang didapat sebanyak 158 orang setelah diukur menggunakan rumus Taro Yamane, selanjutnya penelitian menggunakan uji validitas dan realibilitas serta menganalisis datanya dengan uji korelasi.
Berdasarkan hasil perhitungan dari keseluruhan tabel Uji Korelasi maka diketahui bahwa Hubungan Perhatian warga perumahan Puri Beta 1 RW 12 Ciledug Tangerang terhadap Brand Awareness iklan Meikarta di televisi berada di kategori kuat yaitu 0,737. maka dapat disimpulkan bahwa r>0. Hal ini membuktikan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima. H1 : r > 0 (terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Perhatian iklan Meikarta di televisi dengan Brand Awareness iklan Meikarta pada warga perumahan Puri Beta 1 RW 12 Ciledug Tangerang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: libfisip libfisip libfisip
Date Deposited: 08 Sep 2022 07:15
Last Modified: 08 Sep 2022 07:15
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17001

Actions (login required)

View Item View Item