Persepsi Ibu-ibu Pengajian Al-Hidayah Rw.09, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terhadap Konsep Poligami dalam Film Air Mata Surga.

Puspita, Indreswari Mega (2017) Persepsi Ibu-ibu Pengajian Al-Hidayah Rw.09, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terhadap Konsep Poligami dalam Film Air Mata Surga. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FISIP_ILKOM_0806015071_INDRESWARI MEGA PUSPITA.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILKOM_0806015071_INDRESWARI MEGA PUSPITA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Poligami hingga saat ini masih menimbulkan kontroversi. Ada yang menerima dan ada pula yang keberatan. Penelitian ini berfokus pada persepsi Ibu-Ibu Pengajian Al-Hidayah Rw.09, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terhadap konsep poligami dalam Film Air Mata Surga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi ibu-ibu pengajian Al-Hidayah terhadap konsep poligami dalam film Air Mata Surga. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dan, teori perbedaan individu dan kategori sosial untuk menjelaskan bagaimana persepsi ibu-ibu terhadap konsep poligami dalam film Air Mata Surga berdasarkan indikator-indikator yang yang terdapat dalam konsep persepsi tersebut, yang meliputi menerima informasi, memilih informasi, mengevaluasi, menafsirkan, dan menyimpulkan.
Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan metode penelitian yang digunakan adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah jama‟ah pengajian Al-Hidayah Rw.09, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sebanyak 63 responden yang mewakili 170 populasi. Pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket, analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi responden terhadap poligami adalah netral dengan kecenderungan tidak setuju. Hasil yang diperoleh pada table deskripsi data, nilai terendah 52,983 terdapat pada item pernyataan 25 dengan total skor 393. Nilai rata-rata (mean) pada tabel distribusi frekuensi Persepsi Ibu-ibu Pengajian Al-Hidayah Rw.09, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 80,9936 yang berada pada kategori netral atau antara negatif dan positif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: libfisip libfisip libfisip
Date Deposited: 08 Sep 2022 04:36
Last Modified: 08 Sep 2022 04:36
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16991

Actions (login required)

View Item View Item