Analisis Implementasi Program Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) di Puskesmas Kecamatan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues Aceh Tahun 2019

Dewi, Cut Oktaviani (2019) Analisis Implementasi Program Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) di Puskesmas Kecamatan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues Aceh Tahun 2019. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FIKES_KESMAS_1505015022_CUT OKTAVIANI DEWI.pdf]
Preview
Text
FIKES_KESMAS_1505015022_CUT OKTAVIANI DEWI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PKPR adalah pelayanan kesehatan yang ditujukan dan dijangkau oleh remaja, menyenangkan, menerima remaja dengan tangan terbuka, menghargai remaja, menjaga kerahasiaan, peka akan kebutuhan terkait dengan kesehatannya, serta efektif dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Tujuan Penelitian untuk mengetahui analisis implementasi program PKPR di puskesmas Kecamatan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues Aceh Tahun 2019. Jenis Penelitian ini yaitu kualitatif untuk mengetahui kondisi tentang apa yang sebenarnya terjadi menurut apa adanya di lapangan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 6 orang yaitu 3 sampel dari puskesmas dan 3 sampel dari luar puskesmas. Teknik Sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan Puskesmas Rikit Gaib belum melaksanakan semua kegiatan yang terdapat di Matriks Aksi SN PKPR, tapi sudah mengupayakan kegiatan agar hasil SN PKPR di wilayah kerjanya berjalan dengan maksimal. Skor pelaksanaan matriks aksi pemenuhan SN PKPR di Puskesmas Rikit Gaib, yaitu 23. Hasil tersebut berarti Puskesmas Rikit Gaib interpretasi tingkat pemenuhan SN-PKPR termasuk kategori optimal karena mencapai 62% (kuning).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: libfikes libfikes libfikes
Date Deposited: 03 Sep 2022 03:19
Last Modified: 03 Sep 2022 03:19
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16938

Actions (login required)

View Item View Item