Gambaran Kualitas Pelayanan Berbasis Syariah Rawat Inap Kelas 3 di Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul Yogyakarta Tahun 2019

Nurhayati, Adiya (2019) Gambaran Kualitas Pelayanan Berbasis Syariah Rawat Inap Kelas 3 di Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul Yogyakarta Tahun 2019. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FIKES_KESMAS_1505015003_ADIYA NURHAYATI.pdf]
Preview
Text
FIKES_KESMAS_1505015003_ADIYA NURHAYATI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pelayanan kesehatan berjalan diatas prinsip-prinsip yang lebih memprioritaskan keuntungan dengan memberikan suatu dorongan untuk menerapkan pelayanan dengan prinsip-prinsip syariah demi menunjang pelayanan guna meningkatkan kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan berbasis syari’ah rawat inap kelas 3 di rumah sakit Nur Hidayah Bantul Yogyakarta tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain Cross Sectional. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis univarit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap kelas 3. Jumlah Populasi sebanyak 2687 .Jumlah sampel yang diambil terdiri dari 115 orang. Penelitian ini dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling. Hasil univariat menunjukkan dimensi kualitas pelayanan dan pelayanan syariah lebih banyak dalam katagori baik terdiri dari, tangible 76%, reliability 80%, responsiveness 77%, assurance 73%, emphaty 70%, rabbaniyyah 58%, akhlaqiyyah 92%, waqi’iyyah 69%, dan insaniyyah 91%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: libfikes libfikes libfikes
Date Deposited: 30 Aug 2022 06:42
Last Modified: 30 Aug 2022 06:42
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16911

Actions (login required)

View Item View Item