Pengaruh Brand Lokal, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kopi Lokal (Studi Kasus pada Kedai Gula Kopi Pamulang Tangerang Selatan)

Fudholi, Muhamad (2018) Pengaruh Brand Lokal, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kopi Lokal (Studi Kasus pada Kedai Gula Kopi Pamulang Tangerang Selatan). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1302015113_Muhamad Fudholi.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1302015113_Muhamad Fudholi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand lokal, Harga, dan
kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kopi Lokal di Kedai Gula Kopi
Pamulang Tangerang Selatan.
Dalam penelitian ini digunakan metode survei, yaitu dengan memilih sampel
dari populasi konsumen dan ingin diketahui dan dijelaskan pengaruh antara 1
(satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari
kepercayaan dan citra merek sebagai variabel independen, serta keputusan
pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian adalah konsumen
yang datang ke kedai gula kopi Pamulang di wilayah Tangerang Selatan tahun
2017/2018. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan metode sampling aksidental.
Hasil uji statistik t menunjukkan bahwa nilai thitung variabel X1 yaitu Brand
Lokal yang diukur berdasarkan thitung 3,563 > ttabel 1,988 dengan nilai signifikan
sebesar 0,001 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Brand Lokal secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan H1 diterima.
Nilai thitung variabel X2 yaitu Harga yang diukur berdasarkan thitung 2,310 > ttabel
1,988 dengan nilai signifikan sebesar 0,023 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan
bahwa Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
pembelian dan H2 diterima, dan nilai variabel X3 yaitu Kualitas Produk yang
diukur berdasarkan thitung 5,292 > ttabel 1,988 dengan nilai signifikannya sebesar
0,000 < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Kualitas Produk secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan H3 diterima.
Sedangkan uji statistik F menunjukkan bahwa Fhitung 72,082 > Ftabel 2,71 dengan
nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterpretasikan bahwa Brand
Lokal, Harga, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian dan H3 diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 10 Aug 2022 04:05
Last Modified: 10 Aug 2022 04:05
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16495

Actions (login required)

View Item View Item