Hubungan Motivasi Kerja Dengan Disiplin Kerja Pegawai Non Medis di Rumah Sakit Bhakti Asih Ciledug Karang Tengah Kota Tangerang Banten Tahun 2018

Ramadhan, Annas Syahdirani (2018) Hubungan Motivasi Kerja Dengan Disiplin Kerja Pegawai Non Medis di Rumah Sakit Bhakti Asih Ciledug Karang Tengah Kota Tangerang Banten Tahun 2018. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FIKES_KESMAS_1405015009_ANNAS SYAHDIRANI RAMADHAN.pdf]
Preview
Text
FIKES_KESMAS_1405015009_ANNAS SYAHDIRANI RAMADHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Motivasi adalah suatu faktor yang mendorong seseorang untuk melalukan suatu aktivitas tertentu, oleh karena itu motivasi sering kali diartikan pula sebagai faktor pendorong perilaku seseorang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan motivasi kerja terhadap disiplin pegawai non medis di Rumah Sakit Bakti Asih Ciledug. Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan analisis univariat dan bivariat serta desain cross sectional. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 72 pegawai yang aktif bekerja di Rumah Sakit Bhakti Asih Ciledug Tahun 2018 secara purposive sampling. Hasil analisis univariat menunjukan bahwa disiplin pegawai di Rumah Sakit Bhakti Asih Ciledug sebesar 69,4%, sedangkan univariat motivasi kerja sebesar 54,2%. Pada hasil analisis bivariat variabel yang berhubungan secara bermakna dengan variabel disiplin kerja pegawai non medis yaitu variabel prestasi, pengembangan, kebijakan perusahaan, kondisi kerja dan supervisi (Pvalue < 0,05), sedangkan pada variabel pengakuan dan balas jasa dengan disiplin kerja pegawai non medis tidak terdapat hubungan yang signifikan (Pvalue > 0,05). Hasil penelitian ini menyarankan mampu meningkatkan tingkat motivasi dalam bekerja yaitu: prestasi, pengakuan, pengembangan, balas jasa, kebijakan perusahaan, kondisi kerja dan supervisi karena dengan tingkat motivasi yang tinggi maka hasil kerja yang diperoleh bagi Rumah Sakit menjadi lebih baik sehingga demikian Rumah Sakit dapat mecapai tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: libfikes libfikes libfikes
Date Deposited: 09 Aug 2022 07:10
Last Modified: 09 Aug 2022 07:10
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16467

Actions (login required)

View Item View Item