Hubungan Kepuasan Konsumen dan Lokasi Restoran dengan Minat Beli Ulang di Restoran Padang Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Parwati, Elisa Indah (2019) Hubungan Kepuasan Konsumen dan Lokasi Restoran dengan Minat Beli Ulang di Restoran Padang Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FIKES_GIZI_1505025051_ ELISA INDAH PARWATI.pdf]
Preview
Text
FIKES_GIZI_1505025051_ ELISA INDAH PARWATI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Minat beli ulang dan kepuasan konsumen merupakan faktor penting bagi keuntungan suatu restoran. Minat beli ulang adalah niat untuk melakukan pembelian kembali pada kesempatan mendatang. Minat beli ulang konsumen dipengaruhi oleh kepuasan atau ketidakpuasan pelanggan atas produk serta lokasi. Kepuasan konsumen di restoran dipengaruhi kualitas makanan dan kualitas pelayanan. Untuk itu, permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah minat beli ulang, lokasi restoran dan kepuasan konsumen di Restoran Padang Kebayoran Baru. Dalam penelitian ini, metodologi yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Penentuan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik quota sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan angket untuk mengetahui kepuasan konsumen terkait kualitas makanan dan kualitas pelayanan, lokasi restoran dan minat beli ulang konsumen di Restoran Padang Kebayoran Baru, wawancara tidak terstruktur digunakan untuk mengetahui profil Restoran Padang Kebayoran Baru dan observasi digunakan untuk mengetahui sistem penyelenggaraan makanan di Restoran Padang Kebayoran Baru. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu chi-square. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang bermakna antara kualitas makanan dan lokasi restoran dengan minat beli ulang (p<0,05) serta tidak ada hubungan yang bermakna antara kualitas pelayanan dengan minat beli ulang (p>0,05).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Gizi
Depositing User: libfikes libfikes libfikes
Date Deposited: 09 Aug 2022 07:09
Last Modified: 09 Aug 2022 07:09
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16466

Actions (login required)

View Item View Item