Hubungan Persepsi Bentuk Tubuh, Gangguan Makan, Pengetahuan Gizi Dan Asupan Makanan Dengan Status Gizi Pada Penari Remaja Putri Di Sanggar Ayodya Pala

Ismayanti, Digahayu (2019) Hubungan Persepsi Bentuk Tubuh, Gangguan Makan, Pengetahuan Gizi Dan Asupan Makanan Dengan Status Gizi Pada Penari Remaja Putri Di Sanggar Ayodya Pala. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FIKES_GIZI_ 1505025044_ DIGAHAYU ISMAYANTI.pdf]
Preview
Text
FIKES_GIZI_ 1505025044_ DIGAHAYU ISMAYANTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian Pada Kelompok Remaja Yang Berprofesi Sebagai Penari Rentan Mengalami Gizi Kurang. Pada Penelitian Di Turki 72,2% Penari Remaja Memiliki IMT <18,5 Kg/M2. Selain Itu, Di Cina IMT Penari Ballet Sebesar 18,3 Kg/M2 Dengan Asupan Energi Harian Sebesar 1700 Kalori. Penari Cenderung Membatasi Asupan Makan Agar Dapat Mencapai Bentuk Tubuh Ideal. Sebuah Studi Yang Dilakukan Oleh Burckhardt, Ditemukan 70% Dari Penari Memiliki Rata-Rata Tingkat Asupan Zat Gizi Sehari-Hari Di Bawah 85% Angka Kecukupan Gizi, Penari Cenderung Memiliki Persepsi Bentuk Tubuh Yang Negatif Sehingga Beresiko Untuk Terkena Gangguan Makan Jika Tidak Memiliki Pengetahuan Gizi Yang Baik. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Hubungan Persepsi Bentuk Tubuh, Gangguan Makan, Pengetahuan Gizi, Dan Asupan Makanan Dengan Status Gizi Pada Remaja Putri Di Sanggar Ayodya Pala. Penelitian Ini Dilakukan Pada Bulan Juni 2019 Di Sanggar Ayodya Pala. Metode Penelitian Adalah Cross Sectional Study. Penelitian Ini Menggunakan Teknik Total Sampling Yang Berarti Seluruh Total Populasi Merupakan Subjek Penelitian. Penelitian Ini Menyimpulkan Bahwa Terdapat Hubungan Yang Signifikan Antara Persepsi Bentuk Tubuh, Gangguan Makan, Pengetahuan Gizi Dan Asupan Makanan Dengan Status Gizi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Gizi
Depositing User: libfikes libfikes libfikes
Date Deposited: 09 Aug 2022 06:58
Last Modified: 09 Aug 2022 06:58
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16462

Actions (login required)

View Item View Item